MoU Fakultas Syariah dan Dakwah Dengan Pengadilan Agama (PA) Sukadana

Metro (16/9) Fakultas Syariah dan Dakwah IAI Agus Salim Metro mengadakan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pengadilan Agama (PA) Sukadana, Kabupaten Lampung Timur. Kedatangan Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah di sambut hangat oleh para pegawai Pengadilan Agama (PA) Sukadana yang baru saja beroperasi sejak Oktober 2018. Pengadilan Agama (PA) Sukadana merupakan 1 dari 5 Pengadilan Agama yang baru diresmikan di Provinsi Lampung, diantaranya PA Gunung Sugih, PA Tulang Bawang Tengah, PA Pringsewu dan PA Gedong Tataan “Selamat Datang Pak Dekan, dan rombongan di Pengadilan Agama Sukadana, ini merupakan gedung sementara kami sebelum nanti nya di pindahkan” Terang Ketua PA Sukadana, Ibu Erna Resdya, S.H.I, M.E.

Penandatanganan MoU antara PA Sukadana dan Fakultas Syariah dan Dakwah

“Terima kasih Ibu Erna, kedatangan kami telah disambut baik oleh PA Sukadana. Semoga kedepan kita bisa saling bekerja sama, bersinergi, dan berkoordinasi untuk menjalin hubungan baik (ukhuwah islamiyah), karena hal ini juga selaras dengan visi misi Fakultas Syariah dan Dakwah, terutama di Program Studi Hukum Keluarga (Akhwalus Syaksiyyah) yang memang disini lah output lulusan kami nanti dapat mengabdi” Tandas Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I.

Dalam kesepakatan bersama itu terdapat beberapa poin penting, diantaranya kerja sama di Bidang Pendidikan, melalui kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) yang dapat di laksanakan di PA Sukadana, di bidang penelitian, baik dosen maupun mahasiswa dapat mencari dan memperoleh berbagai informasi terkait penelitian yang dilaksanakan di PA Sukadana. Di bidang pengabdian masyarakat, dosen dan mahasiswa bersama PA Sukadana dapat berkolaborasi untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada masyarakat yang belum memahami terkait talak, cerai, waris, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *