DEKAN FAKULTAS SYARIAH DAN DAKWAH BERAFILIASI BERSAMA IK DMI (IKATAN KHOTIB DEWAN MASJID INDONESIA)

Metro (16/4) Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah Institut Agama Islam Agus Salim Metro, H. Khoirurroji’in, Lc., M.Pd.I bersama jajaran Pimpina Majelis Pengurus Pusat Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (MPP IK DMI) telah dilantik dan berikan tanggung jawab sebagai pengurus di 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung di gedung Sumergou, Pemkot Bandarlampung, Sabtu (13/4).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum MPP IK DMI Dr. KH. Hamdan Rasyid,MA dengan nomor SK 001/SI/MPW-IK-DMI/I/2019. Adapun pengurus 15 kabupaten/kota yang dilantik masa Bhakti 2019-2024, salah satunya MPD Bandarlampung dengan Ketua Agus Faisal Asya dan Sekretaris Ustadz. Fadli Yusuf.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Ketua PWNU Lampung Prof. Dr. K.H. Mohammad Mukri M.Ag dan beberapa Forkopimda propinsi Lampung.

Ketua Umum MPP IK DMI Dr. K.H. Hamdan Rasyid, MA mengatakan, pengurus IK DMI hampir seluruhnya khatib. Atas dasar itu, pihaknya meminta kepada pengurus untuk menjaga umat untuk beribadah kepada Allah.

“Jaga tutur bahasa, jaga nama baik IK DMI dimanapun kalian berada. Kita sebagai khatib harus bisa mencerdaskan umat, harus bisa membuat rakyat terus beribadah kepada Allah SWT,” peean Hamdan Rasyid.

“Searah dengan tujuan fakultas menyiapkan sarjana yang mampu menyampaikan kebaikan (berdakwah) di masyarakat, dan menjadi khatib profesional. Dalam Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam hal ini dapat di wujudkan, karena Program Studi tersebut berkonsentrasi untuk membentuk mahasiswa yang mahir dalam berdakwah, khotib, dai’-daiyah,
penyiar radio, jurnalis, video maker, dan fotografer” sahut Dekan yang pernah kuliah di Kairo, Mesir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *